Ketua Komisi VII DPR, Sutan Bhatoegana yang merupakan mitra kerja Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas Bumi (SKK Migas) tidak menyangka Kepala SKK Migas Rudi Rubiandini ditangkap penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

"Baru kemarin kami halal-bihalal di Kantor Kementerian ESDM, berbincang hangat dan Pak Rudi tidak pernah lupa meminta tolong kepada saya, selalu beliau minta ketika kami berbincang," ujar Sutan dihubungi detikFinance, Rabu (13/8/2013).

Dikatakan Sutan, Rudi selalu minta tolong kepada dirinya untuk bantu melawan para penekan dan penyuap baik di DPR maupun di SKK Migas atau pihak luar lainnya.



"Dia selalu bilang, Bang tolong bantu saya lawan para penekan di DPR ini, para penyuap-penyuap dari pihak luar," katanya.

"Dan saya selalu bilang, ayo sama-sama kita lawan, lebih baik kita melawan yang seperti ini dan kita terpental dari pada kita kalah dengan hina," tandasnya.

Seperti diketahui, Rudi dibekuk KPK di rumah dinasnya Jalan Brawijaya VIII, Jakarta Selatan. Rudi diduga menerima suap dari perusahaan migas asing Kernel Oil Pte Ltd.

Ternyata tim penyidik KPK sudah memantau pergerakan Rudi sejak pekan lalu.

sumber: detikcom